Bupati Kepahiang Gelar Titik Nol 2 Paket Jalan

KEPAHIANG, LSN – Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid bersama dengan jajarannya menetapkan titik nol dua paket Jalan yang diakomodir oleh Kementerian PUPR melalui dana Inpres, Rabu (11/10/2023).

Penetapan titik nol yang pertama di Jalan Tebat monok-Perkantoran Kepahiang, dan titik nol kedua dilakukan di Jalan Beratwetan-Perkantoran.

“Untuk tahap awal ini yang Tebat Monok-Perkantoran dibangun dulu sepanjang 3 kilometer, dengan total panjang Jalan 6 kilometer,” ungkap Hidayatullah Sjahid.

Lanjut Hidayatullah, untuk yang Jalan Beratwetan-Perkantoran dibangun 5 kilometer dan selesai di tahun 2023 ini.

Lalu untuk Jalan Tebat Monok-Perkantoran, karena batas waktu tahun 2023 ini, dikerjakan untuk tahap awal dulu.

“Insya Allah di tahun 2024 dilanjutkan untuk tahap 2 sepanjang 3 kilometer lagi,” kata Hidayatullah Sjahid.

Jalan Tebat Monok-Perkantoran ini, nantinya akan digunakan untuk kendaraan pengangkut seperti truk batu bara dan lainnya.

Jadi nanti jalan yang berada di pasar Kepahiang hanya dilalui oleh kendaraan kecil.

Untuk tahun 2023 ini, jalan Tebat Monok-Perkantoran belum bisa digunakan karena masih tahap awal.

“Di tahun 2024 nanti dua paket jalan lainnya yakni Jalan Desa langgar Jaya-Damar Kencana dan Jalan Rana Kurung-Batu Bandung dapat diakomodir, oleh pemerintah pusat,” jelas Hidayatullah Sjahid.

Sementara itu, Roberto selalu PPK dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) menjelaskan, pembangunan jalan di jalan Tebat Monok-Perkantoran ini masih di tahap awal.

Pasalnya dalam teknis pekerjaan tidak dimungkinkan pembangunan 6 kilometer bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat.

“Tahap duanya akan dilanjutkan di tahun 2024, dan InsyaAllah 2 paket jalan lainnya yang sudah diajukan Pemkab Kepahiang (Jalan Desa langgar Jaya-Damar Kencana dan Jalan Rana Kurung-Batu Bandung, red) dilanjutkan di tahun 2024 juga,” beber Roberto.

Untuk diketahui, Pemkab Kepahiang sebelumnya mengusulkan 4 paket jalan untuk dibangun ke Kementerian PUPR melalui program dana Inpres Jalan Daerah (IJD).(Redaksi)

Namun perjalanannya, hanya dua paket jalan yang diakomodir oleh pihak Kementerian PUPR, yakni Jalan Tebat Monok-Perkantoran dan Jalan Beratwetan-Perkantoran.(Redaksi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *