Bupati Buka Secara Resmi Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD Kabupaten Kepahiang

KEPAHIANG LSN, – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA ) menggelar kegiatan konsultasi publik rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Kepahiang tahun 2025 – 2045, giat diadakan diruang serbaguna Cendana Kepahiang, pada Senin (18/12/2023).

Kegiatan konsultasi publik ranwal RPJPD Kabupaten Kepahiang dibuka secara resmi oleh Bupati, dihadiri Wakil Bupati Zurdi Nata, S.Ip, Mewakili atas nama Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu, Sekda Kepahiang, anggota DPRD Kepahiang dan dihadiri seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Kepahiang, LSM, tokoh masyarakat juga tamu lainnya.

 

Melalui konsultasi publik ini dilakukan pembahasan antar pemangku kepentingan terkait rancangan awal RPJPD untuk periode 20 tahun ke depan, yang berisikan penjabaran visi dan misi, arah kebijakan dan sasaran pokok jangka panjang 20 tahun.

Sekretaris Bappeda, Revan Hardiawan, S.Si., M.M. mewakili Kepala Bappeda pada forum konsultasi ini menyampaikan akan melakukan inventarisir aspirasi, saran dan masukan terhadap isu strategis Kabupaten Kepahiang 20 tahun ke depan, dimana hasil pembahasan dituangkan dalam Berita Acara Kesepakatan FKP Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045, yang selanjutnya ditandatangani oleh seluruh pemangku kepentingan pembangunan Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU dalam sambutannya menjelaskan penyusunan RPJPD merupakan upaya nyata perwujudan pembangunan daerah sebagai bagian integral dari perwujudan Indonesia Emas Tahun 2045.

“RPJPD 2005-2025 akan segera berakhir bertepatan momen Pilkada 2024, oleh karena itu dianjurkan setiap bakal calon Kepala Daerah menyusun visi dan misi sesuai rancangan teknokratik RPJMD yang dalam proses penyusunannya berpedoman pada RPJPD terbaru,” tegas Bupati.

Giat selanjutnya mendengarkan pemaparan dari perwakilan Bappeda Provinsi, Wakil Bupati dan Sekda Kepahiang juga mendengarkan masukan dari forum sebagai bahan pertimbangan untuk RPJPD 2025-2045.(Redaksi)

 

Exit mobile version