Bupati Ajak Petani Kendalikan Hama Tikus

LEBONG, LSN – Bupati Lebong Kopli Ansori mengajak masyarakat petani mengendalikan hama tikus, dalam hal ini Bupati langsung turun mengajak masyarakat petani menunyebatkan racun tikus ke sarang atau lobang tikus yang ada di pematang persawahan. Pada Minggu (25/06/2023), Bupati meracun tikus di desa-desa di wilaya Kecamatan Amen seperti di Desa Sukau Rajo, Sungai Gerong, Selebar Jaya dan Garut.

Diungkapkan Bupati Lebong Kopli Ansori bahwa, terlepas apapun hasilnya nanti, paling tidak Pemerintah Daerah bersama masyarakat sudah berusaha mencoba untuk mensukseskan MT2 ditahun ini. Bupati melihat semangat petani, maka dirinya dan jajaran akan lebih mendukung lagi, memberikan racun tikus yang sudah diracik.

“Melihat semangat masyarakat petani yang di dukung oleh Pemerintah Desa ingin mensukseskan MT2, maka Pemerintah Daerah lebih mendukung lagi,” ungkapnya.

Diungkapkan Bupati bahwa, untuk meningkatkan pendapatan tentunya siapapun harus berani mencoba, terobosan MT-2 upaya untuk meningkatkan penghasilan para petani, karena mayoritas masyarakat Kabupaten Lebong yang berprofesi sebagai petani. Apapun program jika tidak laksanakan dengan tekun, tentunya hasilnya juga kurang maksimal. Seperti kegiatan meracun tikus, ini juga bentuk usaha pengendalian, agar tanaman padi MT-2 ini mudah-mudahan panennya pun melimpah.

“Kita berharap masyarakat tetap optimis dengan semakin ramai yang ikut MT2, maka semakin kecil juga resiko yang selama ini ditakutkan masyarakat. Semua orang tidak bisa mengatakan program ini pasti gagal, karena manusia hanya bisa berusaha dan rejeki itu sudah ada yang mengaturnya,” tutupnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *