BLT DD Tahun 2024 Desa Talang Gelompok Disalurkan

KEPAHIANG, LSN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Talang Gelompok, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2024 telah disalurkan dan direalisasikan.

Penyaluran dilakukan langsung oleh pihak pemerintah Desa kepada masyarakat penerima bantuan, pembagian bertempat di Kantor Desa Talang Gelompok Selasa (2/04/2024)

Kepala Desa Talang Gelompok Sapuan Ali dalam arahan dan sambutannya Mengatakan Bantuan BLT DD tahun 2024 diberikan kepada masyarakat yang terdaftar dalam KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang sudah ditetapkan melalui musyawarah.

” untuk jumlah dana bantuan sejumlah 300.000 per bulan dan tahap ini akan diberikan selama 3 bulan dengan jumlah KPM Sebanyak 22 orang,” Kata Sapuan.

Dijelaskan Sapuan bahwa penyerahan bantuan dilakukan secara terbuka dan transparan yang mana penyaluran dilakukan langsung kepada keluarga penerima manfaat tanpa ada potongan serupiahpun.

” penyaluran langsung, selain teransparan kita juga mempermudah masyarakat dalam pengambilan BLT ini,” Jelas Sapuan.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar uang yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok, kalau kebutuhan pokok sudah terpenuhi maka BLT bisa dimanfaatkan untuk membantu modal usaha.

“Semoga masyarakat dapat mempergunakan uang bantuan sebaik mungkin dan dipergunakan sesuai kebutuhan, Utamakan kebutuhan pokok, kalau ada lebihnya bisa dimanfaatkan untuk modal usaha ,” Tutup Sapuan.

Hadir pada acara tersebut perwakilan dari Kecamatan Seberang Musi, Bhabinsa Dan Babinkamtibmas perangkat Desa Dan BPD Desa Talang Gelompok (Adv/Rik)

Exit mobile version