Bantu Warga Jelang Lebaran, Gandung Baru Salurkan BLT-DD

LEBONG, LSN – Pemerintah Desa (Pemdes) Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara Salurkan BLT-DD kepada puluhan KPM di desanya, penyaluran tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan menjelang lebaran tahun ini. Penyaluran tersebut digelar pada (05/04/2024) pagi, yang dihadiri langsung oleh semua pihak terkait. Penerima BLT-DD didesa Gandung Baru tersebut, bertambah kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Diungkapkan Pjs Kades Gandung Baru Maryati Sukaesi, S.IP, M.AP bahwa, untuk ditahun ini jumlah penerima BLT-DD didesanya tidak sama dengan tahun kemarin , ditahun ini untuk jumlah KPMnya bertambah. Kalau ditahun Kemarin berjumlah 23 KPM, sedangkan ditahun ini KPM yang menerima BLT-DD bertambah yakni berjumlah 30 KPM. Untuk penyaluran BLT-DD tersebut, dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret, yang mana di setiap bulannya berjumlah 300 ribu.
“Ya, berdasarkan hasil musyawarah, KMP yang menerima BLT-DD di desa bertambah jumlahnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bahwa dari pemerintah desa berharap kepada penerima BLT-DD di desanya, agar dana bantuan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya, seperti untuk membeli sembako menjelang lebaran tahun ini didalam rumah tangga.
“Kami berharap kepada warga kita yang menerima BLT-DD, agar dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan,” harapnya.

Sementara itu, diungkapkan Sekcam Lebong Utara EroBonaparte bahwa, karena mengingat waktu dan di kecamatan hanya beberapa orang yang ada di kecamatan, pada hari ini kegiatan yang ada di desa penyaluran BLT-DD dilaksanakan secara simbolis di kecamatan. Pihak kecamatan, jangan sampai dana BLT-DD ini tidak tersalurkan kepada KPM yang susah ditetapkan dan juga jangan sampai BLT-DD tersebut dipotong. Dirinya berpesan kepada pemerintah desa yang ada di kecamatan Lebong Utara, jangan sampai bermasalah dengan hukum.
“Mengingat pada hari ini banyak desa yang ingin menyalurkan BLT-DD kepada warganya, maka dilaksanakan penyaluran secara simbolis serentak di kecamatan,” singkatnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *