6 Pjs Kepala Desa di Evaluasi Dan Diganti Baru

LEBONG, LSN РSebanyak 6 Desa diwilayah Kabupaten Lebong diduduki Penjabat Sementara (Pjs) baru, 6 Pjs Kepala Desa  dilantik pada (21/03/2024) di aula Pemda.

Adapun Pjs Kades yang diganti yakni desa Sukau Rajo yang selama ini dijabat oleh Iyan Nurmansyah diganti oleh Eko Ricardo, kemudian desa Sebelah Ulu yang selama ini di kabari oleh Doni Suhendri diganti oleh Hazaras Eko Sukmana, desa Kota Agung yang selama ini Pjs Kades dijabati oleh Herman Rozi diganti oleh Safrudin, desa Sungai Gerong yang selama ini Pjs Kades dijabati oleh Bangun Jaya diganti oleh Edi Nuridman, desa Tabeak Kauk yang selama ini Pjs Kades di kabari oleh Baheri diganti oleh Tenti Murni dan desa Bungin yang selama ini Pjs Kades dijabati oleh Sangkut di ganti oleh Yeni Kencana Wati.

Diungkapkan Sekda Lebong Mustarani Abidin bahwa, ada enam orang yang dilantik yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Camat yang bersangkutan untuk diambil sumpahnya pada hari ini sesuai dengan surat keputusan Bupati.
“Ada enam desa Pjs Kadesnya di Evaluasi, diganti dengan Pjs Yang baru,” sampainya.

Kemudian, dalam hal ini Sekda berpesan kepada Pjs Kades yang baru saja di Lantik, agar mereka mencari informasi sebanyak-banyaknya di tingkat desa kenapa Pjs yang lama di ganti. Belajar dari situ maka akan menemukan sebuah identitas bagi Pjs Kades yang baru dilantik sehingga tidak terulang. Karena Pjs yang lama bukan asal dicopot, tetapi dievaluasi sehingga pada saatnya itu diminta kepada Bupati untuk menggantikan.
“Cari informasi sebanyak-banyaknya di desa tersebut, karena Kepala desa itu ujung tombak pemerintahan kabupaten dalam melaksanakan tugas sehari-hari didalam melayani masyarakat,” tutupnya. (Randes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *