Pemerintah Desa Sumber Sari Bangun Gedung Posyandu

KEPAHIANG, LSN – Pemerintah Desa Sumber Sari , Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang kini tengah fokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat dengan melaksanakan pembangunan gedung Posyandu, Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah desa dalam menghadirkan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan terjangkau bagi warga.

Kepala Desa Sumber Sari Sumino melalui Sekretaris Desa Rapsanto saat dikonfirmasi mengatakan, Gedung Posyandu yang merupakan Pusat Kesehatan Masyarakat, memiliki peran penting dalam penyediaan pelayanan kesehatan dasar, terutama bagi ibu hamil, bayi, dan anak-anak. Melalui program Posyandu, masyarakat dapat memperoleh layanan imunisasi, konsultasi kesehatan, pemantauan tumbuh kembang anak, serta informasi penting mengenai kesehatan reproduksi dan gizi.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa Sumber Sari menginisiasi program pembangunan fisik gedung Posyandu.

” Proses pembangunan fisik gedung posyandu ini mencakup keselururan untuk musyawarah Pra pelaksanaan Dan titik nol sudah dilaksanakan” Ujar Rapsanto.

Dijelaskan Rapsanto, Pembangunan Fisik peningkatan kapasitas gedung posyandu ini menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2024 adapun volume yang akan dikerjakan yakni 8 x 9 Meter dengan Anggaran Rp. 195.000.000 pekerjaan dilaksanakan oleh TPK Desa Sumber Sari .

” pekerjaan dilaksanakan oleh TPK yang melibatkan masyarakat desa Sumber Sari secara langsung” Kata Rapsanto.

Dirinya juga mengajak masyarakat Sumber Sari untuk ikut mendukung pemerintah desa dalam pembangunan gedung posyandu ini, dengan tujuan pelayanan kesehatan akan terjangkau lebih dekat dan lebih cepat.(Adv/Red)

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version