Pemdes Suka Makmur Gelar Pelatihan Penanggulangan Penyakit Menular

BENGKULU UTARA – Pemdes Desa Suka Makmur kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS)kabupaten bengkulu utara mengelar Kegiatan Pelatihan Penanggulangan Penyakit Menular.

Kegiatan pelatihan ini dengan peserta dari PKK, kader posyandu, kader KB, BPD dan dan perangkat desa Suka Makmur kecamatan marga sakti sebelat kabupaten Bengkulu utara Provinsi bengkulu dilaksanakan di kantor Desa setempat.Kamis 13 juni 2024.

Kepala Desa Suka Makmur, Mitra Sadewa kepada tim Media Sekber Bengkulu Utara menyampaikan,berdasarkan penyampaian dari Narasumber dr. Laila pada saat menyampaikan di depan peserta pelatihan mengatakan bahwa penyakit menular dan keracunan makanan masih menjadi masalah kesehatan masyarakat karena dapat menyebabkan jatuhnya korban kesakitan dan kematian.

“Saya berharap dalam proses pelatihan ini, apa yang di berikan dari narasumber mendapatkan pemahaman yang sama terkait Gerak Cepat dalam penanggulangan KLB dan Wabah sehingga dapat di implementasikan di tempat tugas masing – masing,”kata kades Mitra Sadewa.

Mitra Sadewa, berpesan agar para peserta pelatihan ini kader yang mengikuti dapat memahami dan berperan aktif serta jangan lupa terapkan protokol kesehatan.

“Ia Pelatihan yang berkaitan dengan pendekatan pencegahan, pengobatan atau kesehatan masyarakat pada bidang teknis penelitian kesehatan dasar,” tutupnya (Edi)

Exit mobile version