Sosialisasikan Kesadaran Berlalu Lintas Di Desa Karang Suci Oleh Unit Kamsel Satlantas Polrea Bengkulu Utara

­Bengkulu Utara – Personil Lantas Polres Bengkulu Utara menyambangi Kantor Desa Karang Suci, Kec. Arga Makmur, Kab. Bengkulu Utara untuk melakukan sosialisasi keselamatan dan kesadaran berlalu lintas. Sosialisasi ini diiringi juga oleh perwakilan Jasa Raharja dan diikuti oleh para warga di desa tersebut. (Rabu 11/9/2024)

Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh Wakil Kepala Desa, Ketua Camat, dan para petugas kantor di iringi peserta.

Dalam sosialisasi tersebut, personil Lantas menyampaikan materi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, seperti penggunaan helm, SIM, STNK, dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas cegah terjadinya laka lantas. Selain itu, personil Lantas juga memberikan arahan kepada siswa/siswi untuk tidak melakukan balap liar dan larangan penggunaan knalpot brong.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi kamseltibcarlantas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

“Kami berharap kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan demikian, angka kecelakaan lalu lintas kuhsusnya tingkat remaja dapat ditekan,” ujar Kasat Lantas.

Bripka R. Sihombing salaku narasumber pada pelaksanaan ini menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi kamseltibcarlantas ini akan terus dilakukan oleh personil Lantas Polres Bengkulu Utara. Sosialisasi akan dilakukan di berbagai tempat, termasuk di sekolah-sekolah, desa-desa, dan tempat umum lainnya.(adv)

Exit mobile version