SMSI Borong Juara Menembak di Coffee Morning Polda Bengkulu

Bengkulu – Lomba menembak kategori wartawan yang digelar Polda Bengkulu di Mako Brimob Polda Bengkulu, Jumat (20/9/2024) berlangsung meriah. Lomba menembak dengan kategori Pimpinan Media/Organisisai/GM dan Kategori Wartawan tersebut diikuti puluhan peserta dari berbagai organisasi, pimpinan media dan wartawan.

Pada kategori wartawan, perwakilan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu memborong juara. Juara 1 diraih oleh Sandy Azhari (Katasandi.id), juara 2 diraih oleh April Agustina (Wartaprima.com) dan juara 3 diraih oleh Kirana (Bengkulutoday.com).

Sementara untuk ketegori pimpinan organisasi/GM Media, juara 1 diraih oleh Ketua KPID Albert, juara 2 diraih oleh Patri Rahmat Hidayat (GM Satujuang.com/SMSI Bengkulu) dan juara 3 diraih oleh Demon Fajri (AJI Bengkulu).

Adapun, kegiatan lomba menembak tersebut adalah dalam rangka silaturahmi Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si bersama insan pers di Bengkulu. Selain lomba menembak, digelar juga Futsal persahabatan antara PJU Polda Bengkulu dengan pimpinan organisasi pers dan GM media.

Pada kesempatan itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan insan pers yang selama ini telah bersama-sama dalam hal memberikan pemberitaan berdasarkan fakta dan data kepada masyarakat yang sifatnya mengedukasi sehingga meningkatkan kepercayaan terhadap polri khususnya Polda Bengkulu.

“Perlu diketahui bersama bahwa terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di provinsi bengkulu merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya dari pihak kepolisian semata melainkan ada peran penting seluruh masyarakat termasuk insan pers,” ucapnya.

Selain itu, Kapolda mengingatkan saat ini sedang berlangsung pesta demokrasi pemilukada serentak 2024. Ia mengharapkan dukungan dan support dari seluruh insan pers di Provinsi Bengkulu untuk bersama-sama melalui pemberitaan yang mendidik dan akurat agar Pemilukada di Provinsi Bengkulu berjalan aman, damai dan sejuk agar tercipta kesejukan atau cooling sistem di tengah-tengah masyarakat.

“Selaras dengan tugas kepolisian dalam mengamankan Pemilukada 2024 sehingga dapat meminimalisir disinformasi ditengah tengah masyarakat baik itu black campaign, ujaran kebencian, serta hoax,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marshal Abadi dan Ketua SMSI Wibowo Susilo menyambut baik terhadap kegiatan coffee morning dan olahraga bersama yang terselenggara diinisiasi Bidhumas Polda Bengkulu.

“Terima kasih kepada Bidhumas Polda Bengkulu yang telah menginisiasi kegiatan silaturahmi ini bertajuk coffee morning dan olahraga. Semoga sinergitas dan soliditas akan terus terjalin antara kepolisian dengan insan pers,” kata Marshal Abadi.

“Kami berharap kegiatan silaturahmi ini dapat terus dilaksanakan secara rutin, dan berkelanjutan,” ucap Wibowo Susilo.

Keseruan terjadi pada saat pertandingan eksibisi Futsal antara PJU Polda Bengkulu dan Pimred media. Setelah saling jual beli serangan, skor berakhir dengan imbang tiga sama.(rls/ Redaksi)

Exit mobile version