Pemerintah Desa Benuang Galing Laksanakan MDPJ  APBDes Tahun Anggaran 2023

KEPAHIANG, LSN – Pemerintah Desa Benuang Galing Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang gelar Musyawarah Desa Laporan Pertanggungjawaban (MDPJ, APBDes) Tahun Anggaran 2023, Kegiatan musyawarah dilaksanakan Sabtu ( 30/12/2023) di kantor Desa Benuang Galing.

Kepala Desa Benuang Galing Heri Salmon, S.Sos Dalam Sambutannya mengatakan musyawarah Desa Pertanggungjawaban merupakan salah satu bentuk transparansi pemerintah desa dalam melaksanakan kegiatan yang menggunakan dana desa

“Seluruh bentuk kegiatan yang kita jalani berdasarkan dengan hasil musyawarah begitupun setelah seluruh kegiatan selesai maka dilaksanakan musyawarah pertanggungjawaban” Ujar Heri.

Dirinya mengatakan bahwa untuk Dana Desa ABBDes Tahun 2023 digunakan untuk pembangunan jalan Rabat Beton, BLT DD,  ketahanan pangan pembangunan Irigasi tersier sebanyak 20 persen dari Dana Desa.

” Seluruh kegiatan sudah kita jalankan Dan secara administrasi sudah kita lengkapi dengan baik kemudian dilakukan serah terima laporan pertanggungjawaban” Ujar  Heri.

Pada kesempatan itu Dirinya juga menghimbau agar masyarakat turut besama – sama menjaga dan merawat apa yang sudah dibangun oleh pemerintah Desa.

hadir pada kegiatan tersebut Camat seberang musi, kasi PMD Kecamatan, Perwakilan Dari dinas PMD Kabupaten, tenaga ahli pendamping desa,BPD,anggota kelembagaan desa,tokoh masyarakat.(Adv/Rik)

Exit mobile version