Pemdes Senali Melaksanakan Penyerahan Bibit Kambing Program Ketahanan Pangan

Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Senali, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu,melaksanakan penyerahan bantuan ketahanan pangan Dana Desa(DD) 20% tahun 2024 dengan membagikan 22 ekor bibit Kambing kepada kelompok Jaya Bakti peternak Kambing di Desa Senali penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kepala Desa Senali, Meriyenti, Selasa (27/08/24).

Acara penyerahan ini dihadiri oleh, pendamping desa, ketua BPD dan anggota, sekretaris desa, serta seluruh perangkat dan anggota Kelompok.

Sebanyak 22 ekor Kambing, terdiri dari 11 ekor Kambing jantan dan 11 ekor Kambing betina, dibagikan masing-masing 2 ekor Kambing per satu orang dalam Kelompok tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Senali, Meriyenti menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya pembagian bantuan ketahanan pangan ini.

“Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Desa Senali dapat melaksanakan pembagian Bantuan Pangan Tahun 2024,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kades Senali,Meriyenti Juga Menjelaskan ketahanan pangan hewani Kambing yang kita salurkan Berdasarkan hasil tes kesehatan dari dinas Peternakan kabupaten Bengkulu Utara . Dan di buktikan rekomendasi Semuanya Sehat dan saya yakin semuanya sudah layak dan sesuai kriterianya, “jelas Kades

“Harapan kita, beberapa tahun lagi, bibit Kambing ini dapat menunjang ketahanan pangan hewani bagi masyarakat Desa Senali, serta dapat meningkatkan penghasilan keluarga dan warga desa,” tambahnya.

Program ini didukung oleh dana desa yang telah dialokasikan khusus untuk sektor peternakan. Melalui implementasi program ini, diharapkan bahwa ketahanan pangan hewani dapat ditingkatkan, memberikan manfaat ini jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan sektor peternakan nasional. Tutup Kades Senali

Exit mobile version