Pemdes Gandung Baru Salurkan BLT-DD Kepada Lansia

LEBONG, LSN – Pemerintah Desa (Pemdes) Gandung Baru Kecamatan Lebong Utara yang dipimpin oleh Pjs Kades telah menyalurkan BLT-DD kepada KPMnya mayoritas Lansia, yang digelar pada Selasa (13/06/2023) yang di hadiri pihak Kecamatan, pemerintah desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, TPP, pendamping desa dan undangan yang lainnya.

Diungkapkan Pjs Kades Gandung Baru Maryati Sukaesi SP bahwa, untuk penerima BLT-DD di tahun ini, sebanyak 23 orang atau kalau di persentasekan yaitu 13 persen yang bisa disalurkan. Pemerintah desa berharap untuk kedepannya untuk desa Gandung Baru kalau bisa tidak ada lagi penerima BLT-DD ini, dirinya do’akan warganya kedepannya bisa sejahtera.
“Ya, kita telah menyalurkan BLT-DD kepada 23 KPM, disalurkan selama 3 bulan mulai dari Januari sampai Maret,” katanya.

Dirinya mohon kepada penerima BLT-DD yang menerima 300 ribu rupiah per satu bulannya, yang di salurkan tahap ini sebanyak 3 bulan yang terhitung mulai dari mulai Januari sampai Maret.
“BLT-DD ini tidak ada pemotongan, jika nanti ada yang ingin melakukan pemotongan jangan di layan karena tidak ada hubungan dengan kami di desa,” tegasnya.

Dirinya berharap juga kepada masyarakat desa yang menerima BLT-DD ini, agar dapat mempergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga, misalnya ada yang sakit boleh untuk berobat.
“Saya minta kepada KPM yang menerima BLT-DD ini sebanyak 900 ribu rupiah ini agar dimanfaatkan dengan sebanyak mungkin,” harapnya.

Sementara itu, dikatakan Kasi PM Kecamatan Lebong Utara Ruslan Efendi bahwa, Desa Gandung Baru telah menyalurkan BLT-DD kepada KPM nya, sebanyak 900 ribu rupiah ditahap pertama ini. BLT-DD ini tidak ada pemotongan, seandainya ada oknum yang ingin melakukan pemotongan, silakan berkoordinasi dengan pihaknya.

“BLT-DD ini, kami berharap kepada KPM agar memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan jangan di gunakan sesuai dengan keinginan,” singkatnya. (Randes)

Exit mobile version