Pemdes Banyumas Laksanakan Pembinaan Dasa Wisma Menjadi Program Rutin

BENGKULU UTARA – Pemdes Banyumas baru kecamatan kerkap kabupaten bengkulu utara melaksanakan Pembinaan Dasa Wisma menjadi program rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah desa banyumas baru.

Desa Banyu Mas Baru, ini adalah tahun kedua. Tujuan Pembinaan Dasa Wisma ini adalah untuk membina kader-kader dasa wisma desa banyumas baru untuk lebih memahami tentang tugas dan fungsi dasa wisma.

Pembinaan Dasa Wisma pemdes banyu mas baru Tahun 2024 dilaksanakan pada Hari Jumat (6/9/2024) di Kantor desa banyumas baru.kata Kades Bambang Hermanto

Pembinaan Dasa wisma dihadri dari tim penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Utara, tim penggerak pkk kecamatan Kerkap Sri Herlina, tim penggerak pkk desa Liti Martini dan seluruh anggota pkk desa yang di laksakan di balai desa Banyumas Baru tgl 29 Agustus 2024 yang lalu.

Pada sesi pemaparan, Ketua TP-PKK menerangkan tentang pengertian dari dasa wisma, tujuan, manfaat dan tugas ketua Kelompok Dasa Wisma.

“Ia tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta memberikan motivasi bagi kader Dasawisma sehingga, kader mampu menjadi motivator dan komunikator guna menyerap segala aspirasi dari masyarakat.

,”Ia membantu kelancaran jalannya program-pokok PKK sebagai mitra pemerintahan dalam menyukseskan programnya,”kata kades Bambang Hermanto, menyampaikan hasil pemaparan oleh ketua tim PKK kabupaten.(Adv)

Redaksi – hendri

Exit mobile version