25 Anggota Dewan Dilantik, Gedung DPRD Ramai Masyarakat

LEBONG, LSN – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Lebong periode 2024-2029, pada senin (26/08/2024) sekitar Pukul 10.40 WIB secara resmi sudah dilantik. Pada saat pelantikan gedung DPRD Kabupaten Lebong Ramai didatangi masyarakat, menurut pantauan, kedatangan masyarakat tersebut untuk melihat anggota dewan yang terpilih terutama anggota dewan yang di dukungnya. Pelantikan berdasarkan SK Gubernur nomor C.448.B.1 tahun 2024 dan pengambilan sumpah janji jabatan dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Tubei Relson Mulyadi Nababan, berjalan dengan khidmat di Gedung Utama Sekretariat DPRD Kabupaten Lebong.

Seusai pembacaan SK, 25 anggota Dewan terpilih mengucapkan sumpah/janji sebagai anggota DPRD dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lebong, Relson Mulyadi Nababan.

Carles Ronsen terpilih sebagai ketua sementara DPRD Lebong periode 2024-2029. Sedangkan posisi wakil ketua sementara dipercayakan kepada anggota dewan yakni Ahmad Lutfi. Keduanya dipilih sesuai dengan partai yang memperoleh kursi terbanyak.

Pimpinan Sementara DPRD Lebong, Carles Ronsen menyampaikan bahwa, perlu di sampaikan bahwa selama kurun 5 tahun dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai yang diatur di dalam undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, DPRD Lebong telah melaksanakan paripurna dalam pengesahan Raperda menjadi Perda.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa masih ada Perda yang belum dapat diselesaikan antara lain, yakni Raperda tentang APBD TA 2025, Raperda tentang Perumda Air Minum Kabupaten Lebong, dan Raperda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup tahun 2024-2054.

Dirinya mengatakan bahwa, berdasarkan UU RI Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPRD pasal 368 ayat 1 menyatakan bahwa Anggota DPRD Kabupaten/Kota sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah/janji secara bersama-sama yang dipandu oleh Ketua PN dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten/Kota.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan rakyat kepada saudara-saudara sekalian, semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dan fungsi dewan dengan sebaik-baiknya, berdaya guna dan berhasil guna untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lebong,” ungkapnya.

Sementara itu, disampaikan Bupati Lebong Kopli Ansori membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Pada Acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Lebong masa jabatan tahun 2024-2029, bahwa menyampaikan ucapan selamat kepada para Anggota DPRD Lebong hasil Pemilu tahun 2024.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD Lebong masa jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada bangsa dan negara,” singkatnya. (Randes)

Berikut data lengkap Anggota DPRD Lebong periode 2024-2029 yang sudah dilantik :

Daerah Pemilihan I:
1. Erlan Fajar Jaya (PKB)
2. Seriwijaya (Gerindra)
3. Etti Susiani (PDIP)
4. Ahmad Lutfi (Golkar)
5. Dedi Hariyanto (NasDem)
6. Carles Ronsen (PAN)
7. Desi Fitriawanti (PAN)
8. Silvi Anjasari (PAN)
9. Suan (PAN)
10. M Gunadi Mursalin (PBB)
11. Asniwati (Demokrat)
12. Pipit Irianto (Perindo)

Daerah Pemilihan II :
1. Meta Liliana (PKB)
2. Sudarmadi (Gerindra)
3. Rozi Evandri (Golkar)
4. Afri Medo (PAN)
5. Pip Haryono (PAN)
6. Rinto Putra Cahyo (Demokrat)
7. Rabima Kamsi (Perindo)

Daerah Pemilihan III :
1. Herdi Siswanto (PKB)
2. Oka Mahendra (Golkar)
3. Alpi Haryono (NasDem)
4. Pika Pernandes (PAN)
5. Debi Sanca Irama (PAN)
6. Revi Doyosi (Demokrat)

Exit mobile version