Pemdes Lubuk Lesung Gelar Pelatihan, Pembinaan 10 Program pokok PKK

BENGKULU UTARA – Hari ini pemdes Lubuk Lesung melalui PPK Desa melaksanakan pelatihan dan pembinaan 10 program pokok PKK yang tempat dikantor Desa Lubu Lesung 26/ 08/2024.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh kader PPK Desa Lubuk Lesung. kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan dari PKK Desa untuk meningkatkan kemampuan para Anggota PKK dalam berperan untuk meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

Ketua PKK Desa Lubuk Lesung Kec. Lais Bengkulu Utara. Ny. Ritawati Ajis dalam arahan dan sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pemerintah Desa dan kecamatan Lais yang dalam hal ini telah hadir dan menjadi Narasumber untuk kegiatan pelatihan hari ini. Ny. Rita menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dari pada anggota PKK Desa Lubuk Lesung untuk mengenal dan mengetahui lebih dalam terkait peran dan fungsi para Anggota Kader PKK untuk membantu dan berperan aktif dalam mengisi pembangunan dan kemajuan Desa. Ny. Rita Berharap kepada segenap peserta pelatihan hari ini agar semaksimal mungkin untuk mengikuti kegiatan ini. Karena kegiatan seperti ini adalah sumber Ilmu dan pengetahuan untuk kita semua.

terpisah dengan ini. Camat Lais Venti Herlina S.STP., M.Si., yang didampingi oleh Sekcam Ira Santi Nasution. Camat dalam arahan dan sambutannya menyampaikan bahwa peran dan fungsi PKK Desa adalah selaras dengan Peran dan Fungsi PKK Kec. Dan Kabupaten, hanya saja cakupan dan wilayahnya saja yang berbeda. Namun Fungsi dan tugas nya sama untuk memberikan pembinaan yang meliputi penyuluhan, pelatihan, bimbingan teknis dan lainnya untuk membantu kemajuan Desa ujar Srikandi Kecamatan Lais ini.

Ajis syafa’ah Kades Lubuk Lesung selalu mendukung dan mensupport 10 Program PPK yang ada di Desa di antaranya:

Penghayatan dan pengamalan pancasila, Gotong Royong, pangan, Sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkeporasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Artinya saya selaku kepala Desa selalu menekankan 10 program PKK ini bisa di laksanakan oleh para Kader tentunya didalam pembinaan Ketua PKK Desa Ujar Kades pria kharismatik ini.

Tampak hadir dalam kegiatan pelatihan ini. Camat Lais Venti Herlina, Sekcam Ira Santi, serta tim dari kecamatan Lais. Ajis Syafa’ah Ama.Pd., dan para tamu undangan lainnya. ( Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *