Gasak Puluhan Unit Laptop Dua Remaja Diringkus

KEPAHIANG, LSN – Dua orang tersangka pencurian dengan pemberatan Yang mencuri puluhan unit Laptop dilaborarium SMP N 1 Kabawetan, Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang Berhasil Diringkus Tim Elang Jupi Satuan Reserse Kriminal Polres Kepahiang, Keduanya Yakni MR (15) dan rekannya AJ (15) Warga Kecamatan Kabawetan.

Kronologi Kejadian Kamis tanggal 23 Juni 2022 sekira jam 09.30 Wib Salah satu guru honorer di SMPN 1 Kabawetan datang kesekolah ingin memeriksa jaringan wifi yang berada di Laboratorium Bahasa SMPN 1 Kabawetan dan kemudian didapati ada jendela yang rusak pada Ruang Laboratorium Bahasa melihat hal tersebut saksi Guru honorer langsung memeriksa isi ruangan Laboratorium Bahasa tersebut, dan setelah diperiksa didapatilah 47 (Empat puluh tujuh) Unit Chromebook milik sekolah tidak berada ditempatnya lagi alias hilang.

selanjutnya saksi yang merupakan guru honorer tersebut langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada penjaga sekolah dan memeriksa ruang Laboratorium bahasa tersebu dan benar bahwa 47 (Empat puluh tujuh) Unit Chromebook milik sekolah telah hitang.

Selanjutnya Kepala sekolah SMPN 1 Kabawetan yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi Polsek Kabawetan untuk melaporkan Kejadian tersebut.

Dalam keterangan Pers Yang dilaksanakan Jum’at (24/06/2022) Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, S.IK Melalui Wakapolres Kompol. Jufri, S.IK Didampingi Kasat Reskrim IPTU Doni Juniansyah, SM Menerangkan Kronologis Penangkapan Pada hari Kamis tanggal 23 Juni 2022 Satuan Reserse Kriminal Polres Kepahiang bersama dengan Anggota Polsek Kabawetan mendapatkan informasi bahwa diduga ada dua orang laki-laki remaja yang membawa puluhan laptop (Chromebook) dari Kabawetan menuju ke Desa Weskust kemudian dilakukanlah penyelidikan dan didapati hasil bahwa benar ada diduga dua orang laki-laki remaja yakni MR dan AJ membawa puluhan laptop (Chromebook) tersebut dan setelah dilakukan penangkapan dan melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti yang diamankan salah satu rumah warga yang berada di Desa Weskus tersebut.

Kemudian Anggota Satuan Reskrim Polres Kepahiang bersama anggota Polsek Kabawetan melakukan penggeledahan terhadap rumah yang diduga menjadi tempat menyimpan barang hasil curian tersebut, Namun untuk barang bukti Laptop (Chromebook) tersebut sudah dibawa lagi oleh saudara YG Yang saat ini jadi DPO yang sudah melarikan diri dan kemudian dilakukan pengejaran terhadap saudara YG tersebut dan kemudian didapati bahwa barang bukti Laptop (Chromebook) tersebut dibuang oleh saudara YG di jembatan konak Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang, setelah dilakukan penyisiran ditemukaniah Barang Bukti berjumlah 41 (Empat puluh satu) Unit ” Chromebook, Selanjutnya barang bukti beserta pelaku dibawa ke Polres Kepahiang untuk diproses lebih lanjut.(Rik)

__Terbit pada
Juni 24, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.