Terkendala Dana Normalisasi Atau Pengerukan Cendam ” BUYE “

LEBONG, LSN – Terkait dengan pertanyaan masyarakat tani, yang mempertanyakan janji Bupati Lebong Kopli Ansori yang mengatakan ditahun ini akan dilanjutkan normalisasi atau pengerukan cendam, Nyatanya bahwa di tahun ini tidak Jadi dilanjutkan Atau dalam bahasa daerah Lebongnya ” BUYE ” dilakukannya pengerukan seperti yang dijanjikan Bupati Kopli.

Prihal dibatalkannya pengerukan dan normalisasi cendam Dijelaskan Plt Kadis PUPR-HUB Joni Prawinata bahwa, di tahun ini kelanjutan normalisasi atau pengerukan saluran air cendam di desa Karang Anyar tidak dilanjutkan karena terkendala dengan anggaran.

Normalisasi itu tetap di lanjutkan, tetapi tidak tahu tahun kapan, karena menunggu keuangan di Kabupaten Lebong stabil.,”Di tahun ini kita terkendala dengan anggaran untuk melanjutkan normalisasi atau pengerukan cendam,” Kata Joni.

Dijelaskannya bahwa, normalisasi itu untuk pengendalian banjir supaya lahan persawahan warga petani tidak terendam banjir. Tetapi untuk tahun ini ada kegiatan peningkatan cendam yaitu pembangunan irigasi di daerah Talang Liak dan untuk lahan hibahnya sudah dihibahkan masyarakat.”Kita di tahun ini akan membangun irigasi di daerah cendam atas,” katanya.

Sementara itu saat dikonfirmasi via WhatsApp terkait dengan janji Bupati yang akan melanjutkan pengerukan cendam pada saat pertemuan di Kecamatan Lebong tengah, Bupati Lebong Kopli Ansori belum menjawab Konfirmasi tersebut pada Kamis (09/06/20222) pada pukul 12.58 WIB hingga saat berita di terbitkan belum ada jawabannya. (Randes)

__Terbit pada
Juni 10, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.