Pemerintah Desa Danau Liang Tetapkan 93 KPM BLT – DD

LEBONG, LSN – Pihak pemerintah desa Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah, pada Kamis (09/06/2022) menyalurkan bantuan Langsung Tunai BLT-DD kepada 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) .

Bantuan tersebut disalurkan selama 3 bulan, mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Maret. Penetapan KPM yang menerima BLT-DD ini, berdasarkan hasil dari musyawarah desa di beberapa bulan yang lalu, dan ditetapkan di Musdessus.

Kepala Desa Danau Liang Endang Karyawan mengatakan, penetapan 93 KPM berdasarkan hasil musyawarah Desa khusus, sebelum pencairan.

” Warga yang masuk ke dalam daftar penerima bantuan BLT-DD ini berdasarkan hasil dari musyawarah, kalaupun masih ada yang belum masuk tentunya ada kriteria penerima diantaranya tidak bisa diberikan kepada KK baru pindah seminggu atau sebulan ke desa,” Kata Endang.

Dirinya juga mengatakan bahwa penetapan penerima BLT Ini dilaksanakan secara terbuka dan transparan, untuk penetapan penerima bantuan BLT-DD berdasarkan hasil dari musyawarah di beberapa bulan yang lalu.”Tidak sekendak kami memasukan penerima BLT-DD ini, tetapi berdasarkan hasil musyawarah,” tegas Endang.

Ditambahkan Endang bahwa, anggaran BLT-DD ditahun 2022 ini sesuai dengan peraturan menteri keuangan yaitu 40 persen dari anggaran DD, tetapi untuk anggaran BLT-DD ditahun ini di desa Danau Liang di angka 42 persen.

Bagi warga yang belum mendapatkan BLT-DD ini, di usahakan akan mencoba untuk mencari bantuan yang lainnya.
“BLT-DD di desa kita di atas target Mentri keuangan,” ungkap Endang.

Sementara itu Camat Lebong Tengah Hj Gusmawati mengatakan bahwa, pihak Kecamatan masih perlu mengingatkan bahwa bantuan ini masih bantuan dampak pandemi Covid-19, jadi mengingatkan kembali kepada warga harus patuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker.
“Bantuan ini masih dalam bentuk bantuan yang untuk meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” singkat Camat. (Randes)

__Terbit pada
Juni 9, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.