Tanaman Padi Rusak Akibat Banjir Petani Tagih Janji Bupati Kopli

LEBONG, LSN – Banyak tanaman padi para petani di desa Karang Anyar terendam banjir, dengan kondisi tersebut Petani harapkan janji Bupati Lebong Kopli Ansori terlaksana.

Janji tersebut melanjutkan pengerukan dan pelebaran air cendam dan membangun Bendungan di air cendam tersebut.

Diungkapkan Hendi warga desa Semelako 1 yang memiliki lahan sawah di Desa Karang Anyar mengatakan bahwa, dirinya mendapatkan informasi bahwa Bupati menjanjikan akan membangun bendungan dan melanjutkan pengerukan air cendam, Bupati menjanjikan tersebut pada saat Rakor di Kecamatan Lebong Tengah.
“Saya tidak datang undangan rakor di Kecamatan, di karenakan ada kerjaan, tetapi saya mendapatkan info bahwa Bupati janji akan membangun bendungan dan melanjutkan pengerukan,” ungkapkan Hendi.

Ditambahkan Hendi bahwa, janji yang diucapkan Bupati tersebut diharapkan terlaksana seperti yang di janjikan kepada warga petani, karena kalau dilanjutkan pengerukan dan pelebaran air cendam, mungkin tidak terjadi lagi banjir yang mengakibatkan tanaman padi rusak akibat terendam.”Kita minta Janji Bupati terlaksana tahun 2022 ini,” Harapnya.

Kemudian dirinya menjelaskan bahwa, sawah petani yang terendam banjir sepanjang aliran air cendam, diantaranya ada sawah petani yang baru sudah tanam padi langsung terendam banjir.

Dengan kondisi saat ini, dirinya patah semangat melihat tanaman padinya terendam banjir pada saat musim tanam.”Sepanjang aliran air cendam terendam mulai dari malam,” ujar Hendi.

Pantauan Wartawan dilapangan pada (09/12/2021) pada pukul 11.30 WIB, tanaman padi di sekitar air cendam masih terendam akibat banjir tersebut.

Sementara itu, disampaikan Kades Karang Anyar Muktarrezi pada saat berbincang terkait apakah ada informasi kelanjutan pengerukan, dirinya menyampaikan menurut informasi yang diterimanya bahwa di tahun ini tidak dilanjutkan pengerukan.
“Tahun ini info yang saya terima tidak dilanjutkan,” singkat kades.(Randes)

__Terbit pada
Juni 8, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.