Warga Keluhkan Bau Busuk Pabrik Pengolahan Pupuk Organik Di Kutorejo

KEPAHIANG, LSN – Warga sekitar pabrik pengolahan pupuk organik di Desa Kutorejo, Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang mengaku terganggu dengan bau busuk dampak produksi pupuk organik.

Bau busuk tersebut dirasakan warga sekitar diantara oleh AS (41) seorang Wiraswastawan yang mengaku terganggu dengan aroma tidak sedap yang berasal dari Pabrik pengolahan pupuk organik Tersebut.

” Terganggu apa lagi pada saat mau makan, atau ada keluarga datang bertamu, wei Bau Nian Laju urung makan” Keluhnya.

Senada dengan itu E (37) juga mengatakan keluhan Bau busuk, tersebut akan lebih terasa menyengat pada saat cuaca panas terik dan bau dibawa oleh angin.” apa lagi waktu panas terik dan saat terbawa angin, angin ke atas bau ikut ke atas, angin ke bawah bau ikut kebawah,” Ujarnya.

Menanggapi keluhan masyarakat terkait Bau busuk tersebut Kepala Desa Kutorejo Nurkholis mengatakan akan mencoba menghubungi dari pengelola pabrik tersebut,” yang jelasnya kita tanggapi Kami dari pemerintah desa akan mencoba menghubungi yang terkhusus pengelola pabrik, yang jelasnya untuk kedepannya kita minta solusi bagaimana mengantisipasi daripada polusi pencemaran udara tersebut yang jelasnya itu dari pihak perusahaan,” Kata Kholis.(Rik)

 

 

__Terbit pada
Mei 31, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.