Api Hanguskan Satu Rumah dan Dua Kendaraan

LEBONG, LSN – Diduga, asal api dari mobil satu unit rumah warga Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara hangus terbakar. Kejadian tersebut pada kamis (19/05/2022) siang, sekitar pukul 12.30 WIB. Kejadian kebakaran tersebut yang diketahui hanya sekejap menghanguskan rumah warga milik Sumiati (40) ini, berhasil melahap dua unit kendaraan yakni satu unit Mobil jenis Rush Nopol BD 1138 H dan satu unit motor jenis matic.

Diungkapkan Primer (60) tetangga korban dirinya menjelaskan bahwa kronologis kebakaran tersebut awalnya berasal dari mobil yang terparkir di depan rumah korban. Sehingga bagian depan rumah korban yang juga warung ludes terbakar dengan cepat sampai dengan rumah bagian belakang.

“Pada saat saya keluar, awalnya memang dari mobil Rush yang terparkir, tidak tau dengan jelas apa penyebabnya. Namun, kobaran api bergerak dengan sangat cepat,” ungkapnya.

Kemudian dirinya mengatakan bahwa pada saat ditanya terkait apakah ketika peristiwa kebakaran tersebut berlangsung terdapat pemilik rumah di kediamannya? Dirinya mengaku tidak tahu persis terkait hal tersebut.

“Yang pastinya ada, tapi berapa orang saya tidak tahu,” tutupnya.

Sementara itu, diungkapkan Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK membenarkan musibah tersebut. Bahkan, dirinya membenarkan jika kebakaran terjadi lantaran hal yang sepele. Adanya percikan korek api dari pemilik rumah. Dimana saat itu orang tua sedang mengisi bensin dari mobil ke motor yang bersangkutan sehingga kebakaran tidak bisa dihindari, korban pemilik rumah langsung dilarikan ke RSUD Lebong untuk penanganan medis terhadap dampak musibah tersebut.

“Akibat kebakaran tersebut sebut, korban mengalami luka di bagian kaki dan tangan,” tutupnya. (Randes)

__Terbit pada
Mei 19, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.