Dikunjungi Turis Mancanegara , Wisata Bukit Kristal Mulai Dikenal Dunia

KEPAHIANG, LSN – Wisata Bukit Kristal di Desa Suka Merindu Kecamatan Kepahiang mulai dikenal wisatawan mancanegara ( Turis ). Teranyar, wisatawan asal Jepang dan Prancis sudah mengunjungi wisata lokal yang menyuguhkan wisata kuliner organik dan terapi ikan ini.

Owner Bukit Kristal Ujang Irmansyah menuturkan, salah satu keunggulan Bukit Kristal menyuguhkan sejumlah fasilitas, seperti tempat makan di atas kolam, kolam renang dewasa dan anak-anak.

“Alhamdulillah, sudah ada wisatawan Mancanegara. Terakhir dari Jepang dan Prancis. Ini membuktikan sektor swasta mampu memberi daya tarik untuk membangun daerah,” ungkap Ujang saat diwawancarai, Senin (16/05/2022).

Salah satu yang menjadi daya tarik, lanjut Ujang, adalah suasana alam pedesaan dan pemandangan alamnya.

“Menurut wisatawan yang datang, mereka tertarik karena suasana pedesaan yang jarang ditemui. Kita berharap wisatawan dari luar Provinsi Bengkulu juga makinĀ  tertarik datang ke Kepahiang,” imbuhnya.

Sementara itu, wisatawan asal Kota Yamagata, Jepang Taiga Kadowaki berujar, pemandangan alam di Desa Sukamerindu memang indah karena terdapat banyak sawah-sawah warga.

“Banyak sawah dan itu bisa dinikmati dengan nyaman melalui Bukit Kristal. Di sini juga banyak hal yang kita temukan yang berkaitam dengan alam, seperti perkebunan jambu kristal, kolam renang dari mata air yang tak berhenti, terapi ikan nilam dan lainnya,” ucapnya.(Rls/Progres)

__Terbit pada
Mei 16, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.