Komisaris PT SMM Dijabat Anak Bupati, Windra : Tentu ini Ada Dugaan Nepotisme

KEPAHIANG, LSN – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepahiang Dihujani Intrupsi oleh Anggota Dewan perwakilan Rakyat yang mengkritisi kinerja Bupati Diantaranya terkait pinjaman PT SMI Dan Saham pemkab Kepahiang di PT Sarana Mandiri Mukti (SMM).

Menegasi banyaknya intrupsi yang disampaikan anggotanya Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang Windra Purnawan, SP mengatakan terkait dengan Intrupsi yang disampaikan anggota DPRD kabupaten Kepahiang artinnya kawan – kawan menyoroti kembali kepada Visi – Misi, ” Bupati Harus konsisten dengan visi misinya apa yang akan dilakukan untuk kabupaten Kepahiang. yang perlu kami ingatkan sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Kepahiang bupati harus hati – hati Ini memang menjadi hal yang harus digarisbawahi pembangunan kabupaten Kepahiang hari ini dan kedepan harus ada yang bisa dilakukan,” Kata Windra

Dirinya juga mengatakan terkait dengan intrupsi yang disampaikan kawan – Kawan tentu sebenarnya ada yang sudah dilakukan mekanisme hearing kita sudah memangil OPD – OPD untuk menanyakan ataupun berdiskusi terkait persoalan tersebut, namun walaupun hearing sudah dilakukan perintah dari pada undang – undang tidak juga dijalankan maka mohon maaf pada momentum hari ini paripurna istimewa kawan – kawan mengingatkan kembali agar Bupati mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Dirinya juga menambahkan tentunya terkait tugas dan tanggung jawab karena kitakan disumpah mewakili daripada masyarakat, ini adalah suara hati masyarakat yang disampaikan oleh anggota DPRD,” salah satu contoh misalnya tadi disampaikan terkait dengan PT SMM Bupati menunjuk Saudara Gregory itu adalah anaknya sendiri, menjadi komisaris inikan menunjukkan bahwa ada upaya KKN disana, karena kita tau rekam jejaknya, dan beliau tidak berada di Kepahiang, bagaimana bisa ditunjuk mewakili pemda Kabupaten Kepahiang dan tentu ini ada dugaan Nepotisme,” Tegas Windra.

Untuk diketahui sebelumnya intrupsi pertama Dimulai dari Ansori M yang mempertanyakan Pinjaman PT SMI yang dipergunakan untuk Pembangunan yang dinilai belum ada azas manfaat.

Kemudian dilanjutkan Dengan Hendri yang mengatakan Kabupaten Kepahiang mendapatkan hibah Saham dari PT Sarana mandiri mukti sebesar 20 Persen Hendri mengatakan pihaknya sudah mendapatkan salinan akta Notaris bahwa yang menjabat sebagai komisaris yakni saudara Gregory Dayefiandro. (Rik)

__Terbit pada
Mei 10, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.