CPNS Formasi 2019 Terima SK dan Pengambilan Sumpah

LEBONG, LSN – Pemerintah Kabupaten Lebong pada (27/04/2022) gelar penyerahan SK Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2019 dan pengambilan sumpah atau janji PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong tahun 2022 Yang di gelar di Aula Setda Lebong.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Apedo Irman Bangsawan  mengatakan bahwa,  CPNS menjadi PNS itu ada 7 PNS yang mengikuti sumpah, karena belum melakukan sumpah.

Pihaknya tidak tau itu PNS angkatan yang ke berapa, namun nanti akan diketahui melalui NIPnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa selain pengambilan sumpah pegawai  acara ini juga melaksanakan penyerahan SK dan sekaligus penyerahan sertifikat latsar (STTPL), sebagai tanda yang bersangkutan telah melaksanakan pendidikan latsar.

“Salah satu syarat untuk diangkat PNS itu sudah lulus latsar,” ungkap Pedo.

Sementara itu Bupati Lebong Kopli Ansori  mengatakan bahwa, kalau terkait dengan pelantikan dan pengukuhan 100 persen ASN tahun 2019, secara aturan sudah jelas bahwa mereka mempunyai komitmen kerja dengan sekian tahun baru bisa mengusul pindah tugas dan penempatan tugasnyapun ada komitmen kerja juga pada saat itu, seperti yang telah disampaikan bahwa ada sekian tahun harus di bidang yang mereka minta pada saat tes CPNS.
“Mungkin tidak ada penekanan bagi kita, mungkin mereka sudah memahami komitmen-komitmen kerja yang sudah mereka tanda tangani sebelumnya,” kata Kopli. (Randes)

__Terbit pada
April 27, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.