Sekda Dan Kepala BKDSDM Penuhi Panggilan Dewan Terkait ASN Dinonjobkan, Hendri : Mereka Sudah mengakui Kesalahan

KEPAHIANG, LSN – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kepahiang melalui komisi 1, Senin (25/02/2022) Memanggil Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKDSDM) Untuk rapat dengar pendapat terkait rekomendasi KASN terhadap 4 ASN yang dinonjobkan.

Anggota Komisi 1 DPRD Kepahiang Hendri, A.md menjelaskan saat rapat dengar pendapat dengan Sekda dan Kepala BKDSDM Kabupaten Kepahiang mereka mengakui kesalahan dan membenarkan bahwa ada rekomendasi dari KASN terkait 4 ASN yang di Nonjobkan agar dikembalikan ke posisi semula jabatan eselon II atau setara eselon II.

“Itu sudah mengakui kesalahan kalau mereka tidak mentaati aturan, karena menonjobkan 4 orang tersebut tidak sesuai dengan aturan yang berlaku melalui jenjang – Jenjang mekanisme dan juga dengan adanya rekomendasi orang 4 dari KASN mereka sudah mengundang ke 4 orang tersebut untuk dilaksanakan mediasi dan mereka akan dikembalikan ke tempat poisi eselon ll,” Kata Hendri.

Semantara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd mengatakan terkait adanya rekomendasi dari KASN, ada kemungkinan ke 4 ASN tersebut akan dikembalikan ke jabatan yang setara Bukan jabatan semula,” ada turun rekomendasi dari KASN Sudah kita jawab sesuai dengan prosedur, sesuai dengan apa yang kita dapatkan dari KASN, ada kemungkinan dikembalikan kejabatan yang setara bukan jabatan semula” singkat Hartono.(Rik)

 

__Terbit pada
April 26, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.