Usai Digerbek Saat Pesta Tuak Seorang Pria Bacok Polisi

KEPAHIANG, LSN – Usai digerbek perangkat desa pada saat tengah asyik pesta tuak seorang pria YO (25) warga desa Ujan Mas Bawah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang nekat bacok anggota kepolisian Resor Kepahiang Selasa (12/04/2022) Sekira Pukul 23.30 Wib.

Kejadian bermula saat tersangka bersama dengan lima orang rekannya yang berada dirumah DN yang juga merupakan teman tersangka yang beralamatkan di Desa Ujan Mas Bawah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang.

Dirasa sudah sangat meresahkan warga maka dilakukan penggerebekan oleh Perangkat Desa Ujan Mas Bawah dan korban yang merupakan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ujan Mas.

Tersangka dan para saksi saat berada dirumah saudara DN meminum minuman jenis “TUAK” kemudian tersangka dan lima orang saksi dibawa ke Balai Desa Ujan Mas Bawah untuk diberikan teguran dan sanksi adat.

Pada saat tersangka dan saksi menuju ke Balai Desa, tanpa diketahui orang lain, tersangka mengambil 1 (satu) bilah senjata tajam jenis Kuduk yang terletak diatas meja didekat Televisi didalam rumah milik saudara DN dan menyimpannya dengan cara diselipkan dipinggang sebelah kiri.

Senjata Tajam Jenis kuduk tersebut disiapkan oleh tersangka dengan tujuan apabila ada orang lain yang melarang atau mengancamnnya, tersangka bisa melawan dengan menggunakan senjata tajam tersebut.

Selanjutnya tersangka dan saksi langsung dibawa oleh perangkat desa dan korban (Anggota Bhabinkamtibmas) menuju ke Balai Desa, Pada saat berada di Balai desa, tersangka ditanyai identitasnya oleh korban, Namun tersangka malah menantang korban dan mengatakan “APO KENDAK PAK ? KALAU MELAWAN DIMANO AJO JADI” (Dengan maksud menantang korban untuk berkelahi), Namun korban tidak menghiraukannya dan menyuruh korban untuk duduk saja menunggu keluarga tersangka dan saksi lainnya datang untuk diberikan teguran dan sanksi adat yang berlaku.

kemudian pada saat korban mau keluar dari Balai Desa tersebut, tersangka langsung mencabut senjata tajam dari sarungnya yang ia selipkan dipinggang sebelah kiri dan langsung menyerang korban dengan cara membacoknya sebanyak dua kali yaitu di bagian leher sebelah kiri dan dibagian punggung sebelah kanan.

Setelah melakukan pembacokan terhadap korban selanjutnya tersangka langsung melarikan diri, dan korban langsung di bawa ke RSUD Curup untuk dilakukan pengobatan.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman Suparman, SIK MAP Didampingi Kasatreskrim IPTU Doni Juniansyah, SM mengatakan
Anggota Polres Kepahiang yang mengetahui peristiwa tersebut setelah kejadian langsung melakukan pencarian terhadap tersangka, dan kemudian berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Namun pada saat akan diamankan polisi tersangka berupaya melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Kepahiang.

“Akibat pembacokan tersebut anggota kita mengalami luka robek di bagian leher sebanyak 13 jaitan dan luka robek bagian punggung sebanyak 16 jaitan,” ujar Kapolres.

pasal yang dipersangkakan : “PASAL 338 KUHPidana Jo Pasal 53 KUHPidana Subsider Pasal 351 Ayat (2) KUHPIDANA“

“Unsur Pasal “
PASAL 338 KUHPidana Jo Pasal 53 KUHPidana Subsider Pasal 351 Ayat (2) KUHPIDANA”

Selain tersangka polisi juga mengamankan
Alat Yang digunakan oleh Tersangka Untuk melakukan Penganiayaan yakni senjata tajam jenis kuduk.(Rik)

__Terbit pada
April 13, 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.