Titik Nol Pembangunan, Desa Penanjung Panjang Atas Fokus Bangun Infrastruktur

KEPAHIANG, LSN – Musyawarah Pra Pelaksanaan Kegiatan pembangunnan  Titik Nol  Desa Penanjung Panjang Atas Kecamatan Tebat Karai, Kabupaten Kepahiang Tahun anggaran 2020 dilaksanakan Senin (5/10/2020).

Dalam sambutannya Kepala Desa Penanjung Panjang Atas Aji Alian mengatakan,  bahwa pembangunan yang dilakukan atas dasar saran dari masyarakat Desa Penanjung Panjang Atas, sebelum pelaksanaan pembangunan, masyarakat Desa Sudah melaksanakan Musyawarah, baik Musyawarah Dusun, Musyawarah Desa Dan Musrenbangdes.

” Bangunan ini kita bangun atas dasar musyawarah kita pada pertemuan sebelumnya, bukan semata-mata kehendak saya sendiri atau untuk kepentingan saya pribadi saya mengajukan pembangunan ini karena saya inggin membuat masyarakat saya merasa terbantu dan merasa pendapat mereka dihargai dan harapan yang mereka ingginkan dapat terwujud,” Ujar  Aji Alian.

Dijelaskan Aji Alian untuk tahun 2020 Desa Penanjung Panjang Atas masih fokus pada pembangunan infrastruktur Desa, diantaranya pembangunan  jalan lapen 382,69 meter, dan pembangunan beronjong 24 meter.” Jelas Aji Alian.

Untuk pembangunan menggunakan sistem Padat Karya Tunai, yang mana pengerjaannya dikerjakan langsung oleh masyarakat Desa Penanjung Panjang Atas .” Untuk sistem pembangunannya kita padat karya tunai, dan sudah kita tetapkan tim pelaksana kegiatan,” terang  Aji Alian.

Selaku pemerintah Desa Kami mengajak masyarakat yang sudah ditunjuk sebagai Tim pelaksana kegiatan, untuk Sama Sama mengerjakan Bangunan dengan baik, dan sama – Sama Kita Awasi pembangunannya ” mari sama – Sama kita bangun desa, dan menumbuhkan rasa memiliki apa yang sudah kita bangun,” harap Aji Alian.

Sementara itu Camat Tebat Karai Mirwansyah dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pembagunan Desa agar sesuai dengan apa yang di amanatkan.

Kegiatan perencanaan pembangunan desa juga di hadiri Kapolsek Tebat Karai iptu Darmawel, Camat Mirwansyah, PDTI, Kasi PMD, Ketua TPK, Bumdes, Babinkamtibnas, Babinsa, dan lapisan masyarakat.( Advetorial/Rik)

 

 

 

__Terbit pada
Oktober 5, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.